• Breaking News

    Senin, 20 Maret 2017

    R.I.P Windows Vista, Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Mulai Bulan Depan

    Setelah menghentikan dukungan Windows XP, kini giliran sistem operasi Windows Vista yang tidak mendapatkan dukungan lagi dari Microsoft. Tentu bagi Anda yang masih menggunakan sistem operasi lama ini harus segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 7 atau yang terbaru Windows 10 jika masih ingin mendapatkan dukungan dari Microsoft.

    Windows vista

    Microsoft secara resmi menghentikan dukungan untuk Windows Vista terhitung mulai tanggal 11 April 2017. Dengan berhentinya dukungan dari Microsoft, tentu OS ini tidak akan lagi mendapat update keamanan, update perbaikan hotfixes, assisted support option, dan online technical content updates.

    Microsoft juga telah menghentikan layanan Microsoft Essentials for download pada OS ini. Bahkan browser Internet Explore 9 juga sudah tidak mendukung OS ini lagi, yang berarti akan ada kendala jika Anda berselancar menggunakan browser tersebut, seperti serangan dari halaman internet berbahaya. Namun masih ada Mozilla yang memberikan dukungan browser Firefox untuk Windows Vista hingga bulan September tahun ini.


    Microsoft sendiri telah lebih dari satu dekade memberikan dukungan untuk Windows Vista, dimana pengguna OS ini juga tidak sedikit. Namun Pengguna Windows Vista tampaknya harus menggunakan OS yang lebih baru lagi, karena sistem operasi ini rentan terhadap serangan virus dan risiko keamanan lainnya. Jadi bagi Anda yang masih menggunakan OS jadul ini segeralah upgrade ke OS yang lebih baru agar terhindar dari ancaman keamanan pada komputer Anda.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar